Senin, 29 Februari 2016

Short Biography : Hunter Hayes

 
Hunter Easton Hayes (lahir di Breaux Bridge, Louisiana, Amerika Serikat, 9 September 1991; umur 20 tahun) adalah seorang penyanyi, produser, penulis lagu dan multi-instumentalis music country asal Amerika Serikat. Hunter Hayes menandatangani kontrak nya dengan Atlantic Record, Warner Music Nashville dan merilis debut single nya “Storm Warning” pada tanggal 16 Mei 2011. Dan kemudian merilis debut albumnya “Hunter Hayes” pada tanggal 11 Oktober 2011.
Biografi:
Hunter Hayes adalah anak tunggal dari pasangan Leo Hayes dan Lynette Hayes. Hunter memulai karir musik nya pada umur 2 tahun pada saat neneknya memberikan dia mainan accordion. Pada umur 4 tahun, Hunter mulai tampil di beberapa televisi lokal, termasuk tampil di Maury, Rossie O’Donell dan Nickelodeon “Figure It Out”. Hunter juga bergabung dengan sebuah band dengan nama “Little Cajun Band” dan menjadi personil  yang paling muda. Di umurnya yang ke 5, orang tua nya memberikan drum set. Pada umur 6 tahun Hunter menerima gitar pertamanya dari Robert Duvell. Kemudian Hunter Hayes tampil di acara “America’s Most Talented Kids” di umurnya yang ke-13. Di acara yang dipandu oleh Dave Coulier itu, Hunter menyanyikan lagu “Hey Good Lookin” dari Hank William.
Di tahun 2008, Hunter Hayes pindah dari Breaux Bridge, Louisiana ke Nashville, Tennessee untuk menandatangi kontrak dengan Universal Music Publishing Group sebagai penulis lagu. Hunter lulus SMA pada tahun 2007 di umurnya yang ke 16, dan pada tahun 2010 dia menulis lagu “Play” untuk album Rascal Flatts, ”Nothing Like This”, bersama Katrina Elam dan Bonnie J. Baker. Pada September 2010, Hunter menandatangi kontrak dengan Atlantic Record Nashville dan merilis single pertamanya yang berjudul “Storm Warning” pada tanggal 16 Mei, 2011. Hunter Hayes memainkan seluruh instrumen (sekitar 30 instrumen) untuk debut albumnya, yang di produseri oleh Hunter Hayes dan Dann Huff. Matt Bjorke dari Roughstock memberikan tiga dari lima bintang untuk “Storm Warning”, memuji liriknya dan membandingkan suara Hunter dengan vokalis Rascal Flatts, Gary LeVox, yang juga malakukan tour dengan Hunter Hayes pada dari Januari  sampai Februari 2012. Debut album Hunter, yang dinamai “Hunter Hayes” sendiri resmi dirilis pada 11 Oktober 2011.
Hayes tampil sebagai pembuka konser Taylor Swift “Speak Now World Tour” selama 10 hari sepanjang musim panas tahun 2011. Dia kemudian melanjutkan tour radio yang berlangsung beberapa minggu untuk mempromosikan lagu-lagu yang ada di debut albumnya dan mengumumkan konser tour  pertamanya yang diberi nama “Most Wanted Tour”. Tur pertamanya dimulai pada tanggal 8 Oktober 2011 di Beaumont, Texas dan berakhir pada 4 Desember 2011 di San Bernardino, California. Hunter dan aktris/penyanyi Victoria Justice melakukan duet untuk soundtrack film Footloose yang digarap ulang kembali di tahun 2011 dan meng-cover lagu Almost Paradise yang sebelumnya pernah dinyanyikan oleh  Mike Reno dan Ann Wilson pada tahun 1984. Hunter Hayes juga menulis lagu “Where We Left Off” yang dijadikan Soundtrack untuk film perang “Act Of Valor”. Hunter Hayes kemudian mengeluarkan single kedua dari debut albumnya yang berjudul “Wanted” pada bulan Maret 2012.

Hunter Hayes akan menjadi band pembuka konser Carrie Underwood yang akan diselenggarakan selama 54 hari, dimulai dari 14 September 2012 di Manchester, New Hampshire dan berakhir 22 Desember 2012 di Sunrise, Florida.
Mei 2012, Martin Guitars menamai Hunter Hayes sebagai duta C.F. Martin & Co untuk produk terbarunya. Salah satu penulis lagu di Amerika mengatakan “Ini adalah sebuah kehormatan yang mutlak untuk disebutkan sebagai duta besar resmi dari Martin dan diakui oleh keluarga Martin.”

Sumber : http://mylarchie.blogspot.co.id/2012/06/profil-dan-biografi-hunter-hayes.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar