Minggu, 28 Februari 2016

4 Makanan Paling Langka Di Dunia

Makanan yang ada di dunia ini ada banyak dan berasal dari banyak bahan utama serta tambahan yang mebuat makanan ini memiliki rasa enak dan lezat dan juga memiliki rasa sendiri yang bisa membuatnya menjadi makanan yang unik. Namun meskipun makanan ini memiliki rasa berbeda,bukan hanya hal itu yang membuat makanan ini memiliki harga yang mahal, namun juga karena kelangkaannya juga. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa makanan paling langka di dunia.

1. Jamur Matsutake

Foto jamur matsutake oleh unik SegiEmpat 

Makanan langka pertama adalah makanan olahan dari jamur matsutake. Seperti yang kita ketahui bahwa jamur matsutake ini adalah jamur yang dikembangkan di negara Jepang. Namun karena kelezatannya, jamur ini akhirnya diimpor ke luar negeri dan dikembangkan di beberapa negara Eropa dan juga Afrika. Jamur ini menjadi jamur yang favorit dan sangat enak karena memiliki rasa seperti daging dan juga beraa alami yang pedas. Namun jamur ini sangat jarang ditemui dan memiliki harga yang mahal karena cukup sulit untuk mengembang biakkannya.

2. Semangka Densuke

Foto semangka densuke oleh unik SegiEmpat

Mungkin sebagian Anda benar-benar menyukai salah satu dari buah yang bewarna merah yaitu semangka ini. Memang buah semangka ini adalah buah yang sangat segar dan juga memiliki rasa manis. Namun diantara jenis semangka yang kita ketahui di dunia ini, ada jenis semangka yang merupakan semangka unik dan juga langka bernama Semangka Densuke. Semangka ini adalah semangka yang memiliki warna kulit hitam pekat namun dalamnya tetap bewarna merah. Semangka ini memiliki ukuran yang besar dan manis. Kelangkaan Semangka Densuke ini adalah karena semangka ini hanya akan panen sekitar 60-an buah setiap tahunnya sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk bisa melihat dan merasakan kelezatan semangka ini.

3.Saffron

Foto saffron oleh unik SegiEmpat

Makanan berikutnya yang terkenal dengan kelangkaannya adalah sebuah bahan rempah bernama Saffron. Saffron ini adalah bahan rempah yang berasal dari India, namun bahan makanan ini bisa ditanam di sebuah tempat tentunya dengan melihat keadaan suhu dan kelembapan tanahnya. Namun Saffron ini mengalami kelangkaan karena ternyata untuk mendapatkan hasil panen Saffron yang baik, maka harus dilakukan penanaman yang sangat baik dan cermat sehingga jangan kaget jika olahan yang menggunakan Saffron ini adalah makanan yang mahal terlebih lagi Saffron ini dikenal sebagai bahan bumbu terbaik di dunia.


4. Chocopologie

Foto jamur matsutake oleh unik SegiEmpat

Siapa yang tak menyukai makanan berasa manis yaitu cokelat? Ya, tentunya semua orang menyukai makanan yang satu ini karena selain enak juga bisa meredakan rasa emosi di jiwa. Namun apakah Anda masih menyukai cokelat ini jika harganya mencapai 30 juta per pon? Pastinya Anda akan berpikir dahulu bukan ketika akan membeli cokelat bernama Chocopologie yang memiliki harga selangit ini? Ternyata jenis cokelat yang dibuat oleh Knipschildt ini adalah bukan cokelat biasa, melainkan coklat hitam yang dilumurkan di truffle hitam (sejenis jamur langka) yang memiliki rasa sangat enak. Maka dari itu, makanan yang satu ini juga disebut makanan langka karena terbuat dari campuran bahan yang juga langka di dunia.

Sumber : http://segiempat.com/aneh-unik/unik/makanan-makanan-paling-langka/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar