Rabu, 09 Desember 2015

Who Is Gabrielle Aplin?



Dengan wajah yang fresh-faced, dan wide-eyed beauty, Gabrielle Aplin terlihat sangat muda. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini berasal dari Sutton Benger, Wiltshire, Inggris. Gadis ini lahir pada tanggal 10 Oktober 1992 dengan nama asli Gabrielle Ann Aplin. Music Videonya telah di unggah secara online semenjak ia masih berumur 14 tahun dan telah ditonton sebanyak kira-kira 30 juta viewers.

Aplin besar di sebuah desa kecil dekat Chippenham. Dia adalah anak pertama dari dua bersaudara. Pada usia 11 tahun, orang tuanya membelikannya gitar pertama. Gabrielle Aplin mengidolakan penyanyi-penyanyi seperti Bob Dylan dan Leonard Cohenon. Aplin belajar musik di City of Bath College. Aplin pertama kali merilis 5 track ‘Acoustic EP’ pada tanggal 13 September 2013.

Setelah merilis ‘Acoustic EP’, Aplin merilis EP keduanya yaitu ‘Never Fade’ pada tanggal 9 Mei 2011. Lalu Aplin juga merilis EP ketiganya ‘Home’ yang ia cap sebagai ‘Hal terjujur yang pernah ku tulis dan ku rekam.’ EP ini adalah karya pertama Aplin yang diputar di BBC Radio 1.

Gabrielle Aplin mulai dikenal banyak orang sejak merilis single nya berjudul ‘The Power of Love’ pada tahun 2012 yang menempati peringkat nomber 1 di UK Single Chart pada Desember2012. Gadis ini juga merilis debut albumnya, ‘Englis Rain’ pada Mei 2013. Album ini menempati posisi di peringkat dua pada UK Album Chart. Album ini berisi beberapa single nya berjudul ‘Please Don’t Say You Love Me’, ‘Panic Cord’, ‘Home’, dan ‘Salvation’. Setelah diberi sertifkat Gold di UK, album ini terjual sebanyak 100.000 copies.


“Ini hanyalah sebuah hobby, namun berkembang menjadi suatu hal yang lebih,” Ucap Aplin mengenai karirnya. “Aku tulis lagu lalu menyanyikannya. Aku tak pernah merencanakan sebuah rencana, aku tak bisa mengatakannya pada siapapun bagaimana cara melakukan ini. Tapi ini terasa benar, jadi aku hanya menikmatinya dan memilikinya.” 



Sumber :

https://en.wikipedia.org/wiki/Gabrielle_Aplin
http://www.aceshowbiz.com/celebrity/gabrielle_aplin/profile.html
http://www.telegraph.co.uk/culture/music/rockandpopfeatures/10037335/Gabrielle-Aplin-interview-I-dont-even-know-if-I-can-sing.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar